You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Targetkan 2016 Semua Kopaja Sudah Bagus
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok Targetkan 2016 Semua Kopaja Sudah Bagus

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik rencana peremajaan seluruh armada Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja). Ditargetkan pada 2016 mendatang semua Kopaja telah selesai diremajakan dengan bus yang memenuhi standar.

Saya kira sampai 2016 akhir selesai semua diremajakan. Target saya begitu

"Saya kira sampai 2016 akhir selesai semua diremajakan. Target saya begitu," kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (24/6).

Ahok Ajak Kopaja & Kopami Masuk Transjakarta

Ahok berjanji dengan bergabungnya Kopaja ke PT Transjakarta sopir akan digaji hingga dua kali Upah Minimum Provinsi (UMP). Untuk besaran rupiah per kilometer yang akan dibayar masih dibahas antara PT Transjakarta dengan Kopaja.

Selain integrasi angkutan umum ini, Ahok juga berencana untuk integrasikan tiket. Tiket akan berlaku untuk satu hari. Penumpang bisa bebas naik turun bus hingga beberapa kali dengan hanya membayar satu kali saja. Dengan cara itu, Ahok yakin bisa membantu perekonomian warga Jakarta.

"Saya juga minta ada tiket harian, bukan single trip kayak kereta. Kalau ini dia hanya bayar Rp 7 ribu sampai Rp 10 ribu. Nanti juga ada tiket mingguan. Terus ada bulanan," ucapnya.

Nantinya semua penumpang yang akan naik atau turun harus melalui halte yang disediakan. Hal itu diharapkan bisa membuat angkutan lebih tertib dan bisa mengurangi kemacetan. "Kita mau paksa orang keluar masuk di halte Transjakarta harus tempelin kartu," ucapnya.

Dia juga berharap Metromini mau bergabung dengan Transjakarta dengan sistem pembayaran rupiah per kilometer. Karena dengan sistem tersebut diyakini bisa menghilangkan bus tua di Jakarta.

"Saya yakin kalau semua berpikir dengan cara enggak ada kepentingan lain gitu ya, akhir 2016 tidak ada lagi bus jelek di Jakarta. Kita akan merasakan semua bus bagus," ujarnya.

Saat ini di Jakarta ada sebanyak 1.470 unit Kopaja yang dimiliki oleh 600 pengusaha. Dari jumlah tersebut sebanyak 120 unit Kopaja sudah diremajakan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1142 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing